Sabtu, 20 Maret 2010

hidup itu proses...

Terkadang kita telah mengusahakan segala sesuatu yg kita miliki, kita upayakan, dan kita lakukan sebaik2nya utk mewujudkan apa yg kita inginkan. Ternyata hasilnya tdk seperti apa yg kita harapkan. Tapi dri hasil yg mengecewakan itu ternyata bukan berarti memberikan efek yg mengecewakan pula. Ternyata byk hal lain yg justru brhasil kita lakukan, justru hsil dri kegagalan itu menghasilkan suatu hal yg bru,bhkan hal yg unik. . .

Terkadang yg kita sesali hanya hasilnya saja, tetp bukankah kita telah melakukan suatu hal yg luar biasa dari proses yg telah kita lakukan? Mungkin inilah yg sering kita abaikan dlm melakukan suatu hal, jarang kita memperhatikan prosesnya. Pada akhirnya hasil menjadi segala2nya dlm tolak ukur kbrhasilan kita. Bahkan tidak jarang krn hasil yg mengecewakan kita menjadi berputus asa. . .

Terkadang penyesalan yg terucap krn ketidakmampuan kita mensyukuri apa yg telah kita dapat. Mungkin sebenarnya justru nikmatnya lbh byk dibndingkan tdk nikmatnya. Marilah mulai skrg kita mulai byk mensyukuri dr apa yg dpt kita lakukan,bukan hanya bersyukur dri apa yg telah kita dpatkan. . .

"... Sesungguhnya jika kamu bersyukur, Kami pasti akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih" (Ibrahim : 7)


2 komentar:

  1. Dinda, walau proses emg penting tapi terkadang itu menjadi alasan pada saat gagal. Mending proses boleh bagus n hasil kurang maksimal, tapi bila ada suatu hal yang sama terjadi...kudu hasilnya maksimal^^

    BalasHapus
  2. yeppp... lw benar gi, tapi gw yakin setiap orang gak pengen menuliskan catatan kegagalan dalam tulisan hidup nya, so mereka pastinya bakal ngelakuin yang terbaik untuk hidupnya... kadang banyak malah orang yang menghalalkan segala cara biar dia berhasil mencapai tujuannya, walaupun harus nyakitin orang yang ada di sekelilingnya...

    buat org yang da ngerasa ngelakuin yg terbaik,gak jarang kegagalan itu malah buat jadi kecewa ataupun sedih yang berlarut-larut. tanpa mereka sadari klo mereka dah belajar dari proses kegagalan itu... gw bukannya pengen jadiin hal ini sebagai alasan klo kita gagal, tapi inti tulisan gw , gw cuma pgn blg jgn pernah putus asa ataupun menyerah dengan kegagalan yang lw dapat. dari situ lw justru bisa belajar banyak supaya lw gak gagal lagi nantinya, seenggaknya lw bisa mencegah melakukan kesalahan itu untuk kesekian kali nya...
    well, bersyukur aja, jgn trus mengeluh... gw yakin semuanya akan indah pada waktunya klo kita mau berusaha dan bersabar (alay deh hahaha)
    hehehe ^^

    BalasHapus